IBX589487275DEC7 Bintang Jatuh Mengejar Mobil Impian - Catatan Ira Guslina

Bintang Jatuh Mengejar Mobil Impian

Oktober 23, 2015


Pernah melihat bintang jatuh? Jatuh persis di depanmu? Saya pernah. Dan saat Bintang itu benar-benar jatuh, saya tak sempat berkata apa-apa. Tak percaya?

Sabtu, 10 Oktober lalu, kami jalan-jalan ke Mall Summarecon Bekasi. Saat itu saya datang dengan kekuatan penuh; saya, suami, jagoan dan srikandi kami.

Begitu sampai di sana, kami langsung menembus pintu utama.  Hari itu rupanya sedang berlangsung pameran mobil oleh PT Toyota Astra. Saya dan suami sepakat mengunjungi pameran setelah "isi bensin" terlebih dahulu di Food Hall.

Ternyata si sulung yang baru berusia dua tahun tak mendukung rencana kami. Tanpa basa basi, ia tancap gas menuju area pameran. "Bum...bum..., bum...bum..," ujar si sulung setengah berlari.

Belum beberapa langkah, tiba-tiba. Duk...! Bintang jatuh. 

Ya benar. Bintang anak sulung kami  jatuh terduduk. Untung posisi jatuhnya bagus. Saya dan suami menjadi tenang. 

Melihat kami tak bereaksi, Bintang lalu berdiri dan berlari lagi sambil bersorak senang.  Ye, ye, yey...! Kami pun akhirnya mengekor di belakang.


Di lokasi, mata saya langsung tertuju pada mobil biru nebula nan elegan, Grand New Avanza. Ini warna teranyar dari delapan warna yang disajikan 1itu.

Eits, jangan simpulkan dulu. Keluaran baru Avanza ini jelas tampil beda. Jauh lebih gagah dibanding pendahulunya. Ya namanya juga Grand New. Jadi harus serba baru :-).

Grille dan garis desain baru membuat Grand New Avanza semakin gagah. Selain itu, desain lampu utama, body molding, lampu rear, juga tampil lebih elegan. MPV ini juga semakin atraktif dengan desain velg ban baru.

Tak hanya di luar, pada bagian dalam juga banyak tampilan baru. Dashboardnya dikelir warna coklat muda sehingga memberi kesan tenang. Tentu saja ibu-ibu seperti saya merasa nyaman dengan padu pada itu.

Audio system, lampu indikator, kemudi, power window, dan sift knob, dibuat dengan desain baru yang bergaya minimalis. Hihi..., tak hanya rumah, interior mobil pun ternyata juga bisa didesain minimalis.


Saya semakin tertarik menjelajah Grand New Avanza itu. Saya penasaran ingin mencoba duduk di kursi yang terlihat nyaman dan fleksibel. Sayangnya, niat itu tak tersampaikan lantaran tiba-tiba Bintang memanggil dan menarik tangan saya.

"Mama.. Bum..bum...," ujar Bintang menunjuk mobil putih yang terparkir di sampingnya.

Wow.., itu Grand New Veloz. Bintang rupanya ingin saya menemaninya melihat mobil sporty itu. Saat itu si papa sedang asyik bicara dengan marketing Toyota. Untung saja marketingnya laki-laki. :-)


Tampil Sporty dan Trendy



Harus saya akui, pilihan Bintang melirik Grand New Veloz sangat realistis. Secara tampilan luar, Veloz memang lebih stylish. Bintang yang berumur dua tahun saja  sudah tahu mana yang lebih trendy. Memang pas menjadi mobil keluarga.

Melihat dari depan, mata akan langsung tertuju pada desain grille berwarna hitam yang mentereng. Grille juga dirancang menyatu dengan bagian bumper bawah sehingga terlihat lebih gagah. Ditambah padu padan elegan kombinasi proyektor halogen pada lampu depan. Body Veloz juga lebih halus.

Pada bagian belakang, nuansa stylish diperkuat dengan desain baru lampu belakang. Rear reflector yang lebih efektif memantulkan lampu di malam hari.  Desain baru juga tercermin pada rear roof spoiler dengan tambahan lampu rem belakang. Berbagai perubahan itu membuat Veloz menjadi lebih sedap dipandang.

Soal pandang memandang, tentu saja mobil tak boleh hanya enak dipandang dari luar. Dari dalam, tampilannya juga harus membuat nyaman pengemudi dan penumpang. Ibarat pasangan, mobil juga harus bisa bikin nyaman luar dan dalam.






Hup. Ini  benar-benar mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Begitu pintu terbuka, semakin tersibak nuansa elegan Grand New Veloz dengan tampilan dashboard dan jok yang serba hitam.

Audio system, kemudi, shif knob, dan power window tampil dengan desain baru pula. Bintang tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Ia segera menghambur masuk dan duduk di belakang kemudi.

Saya tak mau ketinggalan menjajal kenyamanan berada di dalam produk baru Toyota itu. Hmm, dan memang benar. Terasa nyaman sekali. Kursinya yang empuk memberi rasa rileks dan tenang. Pastilah akan sangat nyaman untuk perjalanan jauh. Mengatur posisi duduk juga lebih mudah dan praktis dengan one touch tumble.

Tunggangan Pas Buat Pergi-pergi

Urusan perjalanan jauh, ini yang paling membuat saya jatuh hati. Kursi belakang bisa dilipat 90 derajat. Ruang di barisan kursi ketiga ini bisa disulap jadi kabin barang. Cukup tarik kursi belakang, lipat, dan ikat. Jadilah sebuah kabin multiguna.

Biasanya bila kami bepergian jauh seperti pulang kampung, atau jalan-jalan ke luar kota, urusan susun menyusun barang selalu menyita waktu. Apalagi keluarga dengan dua anak yang selalu membawa bertumpuk-tumpuk barang. Dengan Grand New Veloz, tentu saja masalah packing ini beres.




Untuk memastikan keamanan perjalanan, Grand New Veloz dilengkapi sistem penguncian sabuk pengaman otomatis depan dan belakang.  Sabuk dilengkapi pretensioner yang bertugas menjaga badan tetap menempel pada jok bila terjadi tabrakan. Juga ada lampu indikator untuk mengingatkan penumpang depan taat menggunakan sabuk pengaman.

Nah, untuk jalanan yang bergelombang, atau dalam situasi pengereman mendadak, varian baru ini juga dilengkapi Antilock Braking System (ABS). Di pintu kanan dan kiri sudah dilengkapi dengan side impact beam. Fungsinya melindungi penumpang dari benturan samping.

Bagaimana dengan tenaganya? Saking terpesona dengan tampilan luar dan dalam, hampir saya lupa soal ini. Untung suami teliti dan tak ketinggalan menyigi soal ini pada marketing. 

Sayang, si bungsu Zizi yang baru berusia lima bulan mulai gelisah sehingga kami harus segera beranjak. Namun ternyata, Bintang tak mau diajak pergi. Ia menangis. Bintang tampaknya benar-benar telah jatuh. Jatuh cinta pada Veloz.

5 komentar:

  1. lucu ya bund.. veloznya keren.

    BalasHapus
  2. suka. reviewnya informatif sekali. pilih mana, veloz atau avanza?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya keren. Jadi ga bisa milih :-)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.