IBX589487275DEC7 Sobatku, Simpanan Online yang Mengerti Kebutuhan Masa Kini - Catatan Ira Guslina

Sobatku, Simpanan Online yang Mengerti Kebutuhan Masa Kini

Oktober 30, 2017



Saya mama muda. Saya ingin kaya. Saya mau menabung, tapi saya tak mau repot. :-)
*** 


Bila ditanya siapa yang mau kaya, saya yakin pasti banyak yang akan berkata iya. Bahkan boleh diuji, bila disuruh tunjuk tinggi-tinggi maka akan banyak yang rebutan adu tinggi.

Bila dilanjut pertanyaannya, siapa yang sudah mulai menabung biar kaya, maka yang mengacungkan tangan akan berkurang. Ada banyak alasan yang membuat banyak orang mengabaikan urusan menabung. Apalagi bila menabung rutin. Biasanya, menabung baru dilakukan apabila ada kelebihan.

Misalnya, saat ada lebih setelah urusan sekolah anak beres. Apabila ada bonus tambahan di akhir tahun atau menjelang hari besar agama. Di luar itu. Menabung receh aja deh. Uang besar untuk keperluan lain-lain. Untuk ibu rumah tangga yang tak punya penghasilan tetap seperti saya, menabung ke bank menjadi sesuatu yang harus menyita waktu dan tenaga.

Salah satu alasan yang membuat keinginan menabung di bank tertunda lantaran prosesnya yang ribet dan tidak praktis.

- Untuk menabung harus membuka rekening khusus dengan setoran awal yang lumayan besar. Rata-rata setoran awal untuk menabung di bank adalah Rp 500 ribu.

- Untuk menabung ke bank perlu menempuh perjalanan menuju cabang bank terdekat ditambah lagi harus mengantri di teller atau kasir.

- Menabung di bank harus konsisten tiap bulan. Bila tabungan tak ditambah, maka perlahan simpanan bisa habis lantaran setiap bulan harus dipotong dengan biaya administrasi.

- Menabung di bank baru terasa manfaatnya bila saldo tabungan cukup banyak sehingga bisa mendapatkan hasil pengembangan dana.



Bagi mama muda yang rempong dengan urusan perkrucilan, sekarang menabung ke bank menjadi tidak praktis. Bayangkan saja untuk datang ke bank saya harus berombongan bersama anak-anak. Belum lagi akan ada biaya untuk sogokan anak-anak biar anteng. Hihi….

Bila mengandalkan tabungan celengan, rasanya saya tak bisa berharap banyak. Mayoritas uang yang tersimpan di celengan adalah koin. Kalau pun penuh dan dipecah hasilnya bisa ditebak. Hanya akan cukup untuk membeli mainan anak-anak.

Saya, ibu rumah tangga masa kini butuh tabungan yang mengerti. Tabungan yang ga pakai ribet, mudah diakses dan praktis.



Sobatku Tabungan Online yang Mengerti


Di tengah kegalauan, akhirnya saya menemukan jawaban. Ternyata sekarang ada lho tabungan yang mengerti kebutuhan mama muda seperti saya. Tabungan yang bisa diakses dari mana saja karena memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi. Namanya SOBATKU, Simpanan Online Sahabatku.

Sobatku merupakan tabungan online berbasis aplikasi yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. Dalam menjalankan usahanya, KSP Sahabat Mitra Sejati mendapat dukungan penuh dari Bank Sahabat Sampoerna.

Dengan Sobatku, siapa saja yang mau membuka tabungan tak perlu lagi repot berurusan dengan administrasi di perbankan konvensional. Tak perlu antri di costumer service dan teller. Dan tak perlu rugi karena harus membayar biaya administrasi.

6 Keuntungan menggunakan Tabungan Sobatku


1. Buka rekening lewat smartphone


Ini kemudahan yang pertama. Bila menabung lewat bank harus antri membuka tabungan di Sobatku bisa dilakukan dengan jari. Melalui smartphone dan dari mana saja. Cukup download aplikasi Sobatku melalui Google PlayStore atau App Store. Setelah itu isi data diri.

Data yang terpenting dalam membuka tabungan Sobatku adalah nomor telepon karena akan otomatis menjadi nomor rekening. Karena itu saat mendaftar sebaiknya menggunakan nomor telepon yang biasa dipakai.


2. Setor dan tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi


Sobatku bekerjasama dengan Alfamart. Jadi bila ingin setor tabungan atau tarik tunai bisa sekalian belanja di Alfamart. Gerai Alfamart sekarang sudah tersebar di banyak kota sehingga lebih mudah aksesnya. Apalagi Alfamart biasanya berada di dekat komplek perumahan.

3. Transfer uang pakai nomor hape

Bila ingin melakukan transfer ke rekening bank, ke sesame pengguna sobatku dan juga bisa untuk mengisi pulsa. Jadi semuanya bisa dilakukan hanya dari genggaman. Yang diperlukan adalah otorisasi saat melakukan transaksi ke nomor hape yang didaftarkan


4. Menabung tanpa biaya administrasi


Untuk menabung bisa melakukan setoran melalui alfamart. Bisa juga disetor melalui rekening sobatku teman. Dan setiap uang yang ditabung jumlahnya tak akan berkurang karena tak akan dipotong biaya administrasi




5. Dapat Bunga 1% untuk setiap tabungan

Tak perlu takut duit berkurang, Sobatku justru memberikan dana hasil pengembangan sebesar Rp1 persen dari setiap nominal tabungan yang tersimpan.


6. Bayar dan Beli jadi Mudah

Tabungan Sobatku bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti bayar TV Kabel, internet, telepon, paket data, pdam. Dan pengisian pulsa


7. Total Hadiah Milyaran Rupiah

Menabung makin untung di Sobatku dengan adanya program undian milyaran rupiah. Tak tanggung-tanggung Sobatku menyiapkan total hadiah hingga milyaran rupiah yang diundi setiap bulan dengan hadiah bervariasi. Ada yang Rp 100 ribu da nada pula yang Rp 100 juta.

Semakin banyak tabungan semakin besar kesempatan menang karena undian dilakukan berdasarkan poin. Untuk setiap Rp 50 ribu mendapatkan 10 poin.


Hmmm, ada banyak kan temans keuntungannya. Jadi kalau ada yang mudah ngapain repot kan. Mana hadiahnya banyak pula. Tak perlu jauh dan antri. :-)


Selamat Menabung ya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.