Kenali dengan Cermat Penyebab Kanker Rahim

Januari 27, 2018



Kanker rahim merupakan salah satu silent killer. 

Di Indonesia kanker rahim adalah penyakit yang banyak merengguat nyawa para wanita. Terlebih lagi kanker rahim ini sangat sulit diketahui gejala – gejalanya. Banyak wanita yang tahu dirinya mengidap kanker rahim apabila sudah terserang virus kankernya.

Peningkatan jumlah penderita kanker rahim di Indonesia menjadi ironi tersendiri bagi dunia kesehatah tanah air. Di zaman sekarang, dengan segala kecanggihannya, kanker rahim belum juga ditemukan obatnya.


Ketika wanita mengidap kanker rahim, harapan untuk sembuh sangatlah sedikit. Karena itu penting kiranya untuk mengetahui secara mendasar perihal hidup sehat agar terhindar dari kanker secara dini. Selain itu diharapkan bisa melakukan pencegahan dengan tepat. Dengan begitu wanita lebih besar kemungkinan dapat menjaga kesehatan rahimnya sampai dengan tutup usia.

Mengenali secara cermat penyebab kanker rahim adalah perilaku dan tindakan postitif agar lebih berpeluang memiliki rahim yang sehat. Dengan rahim yang sehat, maka sangat besar kemungkinan mendapatkan keturunan yang sehat dari hasil pembuahan di dalam rahim yang normal.

Berikut di bawah ini ada 3 penyebab daripada kanker rahim yang mesti anda cermati.

1. Hubungan seks dengan berganti – ganti pasangan

Hubungan sek adalah kebutuhan biologis seseorang, ketika ia melakukan hubungan sek dijalur yang benar akan semakin besar peluangnya untuk memiliki kesehatan yang optimal. Dikarenakan hubungan sek tersebut ternyata memiliki efek postif untuk kesehatan tubuh jika dilakukan dengan proses pertikahan terlebih dahulu. Mengapa harus menikah dulu ? Dihawatirkan hubungan sek di luar pertikahan akan mengakibatkan rusaknya keturunan dan juga rentan terhadap hubungan sek yang selalu berganti – ganti pasangan. Bahkan hal tersebut di dalam ajaran Islam hukumnya haram.

2. Gaya hidup yang tidak sehat

Faktor yang mendukung kesehatan tidak menitik beratkan pada faktor makanan saja, tetapi semua hal yang bersentuhan dengan tubuh harus diperhatikan kebersihannya. Contohnya lingkungan yang kotor saja, pasti berakibat pada gangguan kesehatan termasuk mungkin juga akan berakibat terserangnya virus HPV sebagai penyebab utama kanker rahim itu sendiri.

3. Zat nikotin

Zat nikotin sering kita temukan pada kandungan rokok. Wanita yang terbiasa dengan merokok sanat rentan terserang kanker rahim, karena zat nikotin sangat mudah menyebar keseluruh tubuh melalui aliran darah. Bahkan mungkin saja masuk pada mulut rahim, sehingga perkembangan sel kanker bisa dengan cepat menyebar pada organ rahim.


You Might Also Like

1 comments

  1. Semoga kita sekeluarga terhindar dari penyakit kanker serviks ya mba ....

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images