IBX589487275DEC7 Benarkah Ramadan Bulan Penuh Berkah - Catatan Ira Guslina

Benarkah Ramadan Bulan Penuh Berkah

Juli 09, 2018



Benarkah Ramadan bulan penuh berkah? Hmmm…. Jangan bilang bahwa pertanyaan ini masih sering datang ke pikiran teman-teman. Kalau buat saya pertanyaan ini mudah. Jawabannya adalah IYESSSS pake banget ya.:-)

Yup. Ada banyak hal istimewa yang terjadi sepanjang Ramadan. Saking penuh berkahnya, ada banyak momen yang terjadi dan saya rasakan selama Ramadan. Misalnya Cuma di Ramadan saja saya bisa merasakan aneka jajanan atau takjil selama 30 hari non stop. Kalau di bulan lain mana ada. Biasanya beli jajanan ya sesempatnya aja. Hihii…

Eitss, apa Ramadan hanya urusan perut. Ya tentu tidak. Ada banyak berkah lain yang dirasakan. Jangan sebut soal pahala karena Sang Pencipta sudah mengaturnya dengan jelas. Semua hal positif yang dilakukan di bulan ini pahalanya berlipat-lipat. Kurang berkah apalagi coba.

Kalau mau dilihat dari segi spiritual dan mental jangan ditanya. Semua yang menjalankan puasa Ramadan bakal merasakan betapa Ramadan memberi banyak hal positif terhadap Jiwa. Coba saja baca tulisan Mba Ade Delina Putri di website Kumpulan Emak Blogger berjudul Berkah yang Hanya Ada di Bulan Ramadan.

Dalam artikel ini Mba Ade menyebut setidaknya ada lima berkah yang pasti dirasakan selama Ramadan yaitu

· Saling maaf memaafkan.

· Menahan hawa nafsu

· Ibadah Sunnah menjadi lebih sering

· Tadarus Qur’an lebih banyak

· Silaturahmi dan berbagi



Saya sepakat banget dengan tulisan ini. Karena itulah bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu dinanti. Dan sekarang setelah hampir sebulan Ramadan berlalu, kerinduan akan hadirnya bulan suci ini kembali memburu. Rindu dengan semangat saat Ramadan itu tiba.

Semoga sang Pemilik Langit dan Bumi masih memberikan kesempatan pada saya dan keluarga untuk bertemu dengan bulan Ramadan berikutnya. Semoga bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.