IBX589487275DEC7 Trend Baju Gamis Syari 2018 - Catatan Ira Guslina

Trend Baju Gamis Syari 2018

Juli 20, 2018



Baju gamis merupakan fashion yang selalu menjadi primadona yang dicari oleh banyak wanita muslim, terutama di sat-saat menjelang lebaran. Di pusat-pusat perbelanjaan pun banyak sekali gamis-gamis yang dijual dengan beragam motif dan warna. Namun, trend baju gamis syarí seperti apa ya yang sedang menjadi trend tahun 2018 ini? Berikut beberapa di antaranya:


Model Gamis Elegan nan Menawan

Di antara banyak sekali macam dan tipe baju gamis di luar sana, yang sedang menjadi trend dan perburuan para kaum hawa Muslim adalah model gamis elegan yang menawan. Coba lihat gambar diatas. Baju gamis berwarna biru itu sangat cantik dan sangat cocok dipakai waktu pesta.

Baju gamis tersebut dibuat dengan gaya modern dan memiliki potongan-potongan baju yang dipadukan dengan warna kain yang lain yang membuat keseluruhan tampilan baju menjadi begitu sempurna. 

Berbeda dari kebanyakan model gamis pesta, model gamis yang satu ini dilengkapi dengan kain biru transparan yang dijahit di bagian punggung pemakai. Hal ini tentu menjadikan tampilan si pemakai berbeda daripada yang lain.

Jenis gamis satu ini kini makin digandrungi masyarakat. Baju gamis seperti ini biasanya dibuat dari kain dengan berbagai macam warna. Dari ke semua warna, warna yang paling laris adalah warna hitam, merah, emas, dan putih. Warna apapun itu, pastikan bahwa warna kainnya cocok dengan kulit si pengguna ya!

Model Baju gamis Mewah dan Elegan

Model baju gamis yang sekarang sedang menjadi tren di kalangan wanita muslim adalah baju gamis berikut ini. Baju gamis ini terlihat tidak terlalu rumit namun mampu menawarkan kesan yang elegan dan juga mewah. Bagian apa dari baju gamis ini ya yang mampu menciptakan kesan itu?

Ternyata kuncinya adalah di bahan renda yang turut digunakan untuk membuat baju gamis ini. Namun, bahan renda yang digunakan tentunya bukan sembarang bahan renda. 

Bahan renda yang harus digunakan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan haruslah renda yang memiliki ukuran besar, bukan bahan renda kecil. Renda yang berukuran besar menjadi salah satu elemen penting dalam menciptakan suatu busana yang terkesan mewah.

Untuk mendukung kesan mewah pada baju gamis, jangan lupa tambahkan juga hiasan untuk di bagian kanan dan kiri dari pinggang baju tersebut. Namun, jangan sampai tambahan ini menjadi berlebihan. Apabila komposisi tambahan tersebut berlebihan, kesan mewah pun justru akan hilang dan yang tersisa adalah baju gamis yang tidak sedap dipandang mata.

Baju Gamis untuk Pesta Modern

Ingin menjadi pusat perhatian dalam sebuah pesta dengan baju gamis? Pilihlah model baju gamis untuk pesta modern berikut ini! Baju gamis model ini terlihat sangat modern. Baju gamis ini sepertinya akan segera menjadi trend busana di tahun ini. Apa yang membedakan baju gamis ini dengan baju gamis model lainnya?

Jawabannya adalah di penggunaan kombinasi kain-kain pada baju gamis ini. Baju-baju gamis pada umumnya menggunakan kain berbahan brokat yang kemudian dikombinasikan dengan bahan satin untuk bagian penyusunnya. Namun, baju gami satu ini tidak demikian. Baju gamis model ini dibuat secara lebih fleksibel dan dibuat untuk menjadi tidak kaku layaknya baju gamis jaman dahulu.

Baju gamis ini menggunakan perpaduan kain yang berbeda dari baju gamis kebanyakan. Baju gamis ini juga memiliki kombinasi perpaduan kain yang sangat beragam. Perpaduan kombinasi kain tersebut akhirnya mampu  memberikan kesan futuristic dan juga kesan dinamis pada keseluruhan tampilan si pemakai.

Baju Gamis Pesta yang SImpel Namun Elegan

Baju gamis tidak selalu harus futuristic dan memiliki berbagai macam elemen dalam jahitnya. Baju gamis pun bisa juga simple namun tetap layak dipakai di suatu acara pesta Baju gamis yang simple namun elegan ini juga menjadi salah satu pilihan masyarakat di tahun 2018 ini.

Walaupun baju gamis ini terlihat sederhana, baju ini tetap mampu memberikan kesan elegan bagi si pemakainya. Perbedaan baju gamis ini dengan baju gamis sebelumnya terletak pada jenis renda yang digunakan. Renda-renda yang digunakan untuk baju gamis simple namun elegan ini adalah renda yang lebih simple dan yang lebih kecil.

Untuk menaikkan kesan elegan baju gamis ini, penjahit biasanya akan menambahkan elemen keemasan pada beberapa bagian tertentu pada baju gamis ini. Sentuhan dari elemen-elemen emas tersebut kebanyakan diletakkan di bagian pinggang. Tentu bukan tanpa alasan. Hal ini ditujukan untuk menampilkan kesan ramping si penggunanya. Selain di bagian pinggang, elemen emas juga biasanya ditambahkan di kerudung agar tercipta suatu perpaduan busana yang lebih serasi.

Ada banyak sekali pilihan baju gamis yang sedang menjadi trend di tahun 2018 ini. Ketika ingin membeli baju muslim terbaru jenis gamis, pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu model apa yang sedang menjadi trend agar tidak ketinggalan zaman.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.