IBX589487275DEC7   Smartphone Ini Bisa Isi Baterai 4 Kali Lebih Cepat Daripada Smartphone Lain - Catatan Ira Guslina

  Smartphone Ini Bisa Isi Baterai 4 Kali Lebih Cepat Daripada Smartphone Lain

September 07, 2018

Perkembangan teknologi smartphone belakangan ini memang pesat banget, terbukti dengan banyak bermunculannya smartphone baru yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Apalagi yang lagi ramai sekarang ini, yaitu Flash charging atau pengisian daya cepat.

Iya loh, hampir semua smartphone nawarin kelebihan flash charging, ngga sedikit yang mengklaim kalau proses pengisian dayanya bisa cepat sekali. Tapi apa benar bisa cepat? Lalu apakah aman untuk penggunanya?

Sering yah kita dengar kasus-kasus smartphone yang meledak ata terbakar ketika di charge, walaupun menggunakan charger aslinya. Ngeri banget yah?

Jadi kemarin tuh saya iseng-iseng mampir ke salah satu counter smartphone, terus ngeliat ada counter OPPO Indonesia yang lagi ngadain pre sale. Penasaran, saya dekati deh standnya OPPO Indonesia. Ternyata smartphone yang lagi pre sale itu OPPO F9. Well, langsung saya penasaran, apa sih kelebihan OPPO F9 ini?




Mata saya pertama kali melihat tulisan VOOC Flash Charge, oke, inovasi apa lagi nih dari OPPO Indonesia. Jadi saya bertanya ke penjaga stand, dia menjelaskan apa itu VOOC Flash Charge.

Jadi VOOC Flash Charge adalah inovasi teknologi terbaru dari OPPO Indonesia. VOOC Flash Charge membuat pengisian daya baterai jadi 4 kali lebih cepat daripada smartphone lainnya. VOOC Flash Charge juga berbeda dengan fast charge pada smartphone lain, karena VOOC Flash Charge ini pakai tegangan rendah dengan memperbesar arus daya, alhasil baterai jadi ngga akan panas ketika di charge.

Kecepatan proses charging ini juga telah diakui oleh banyak reviewer gadget gadget, loh. Dengan VOOC Flash Charge, OPPO F9 cukup di charge 5 menit bisa dipakai telepon selama 2 jam!







VOOC Flash Charge juga menjalankan 5 lapis kemanan loh agar smartphone tetap aman saat dicharge. Kelima lapisan tersebut tersebar di konektor baterai, baterai, charging port, kabel USB serta pada adaptornya. Itu juga yang bikin OPPO F9 jadi aman, penggunanya bisa tetap aktif menggunakan perangkat ini walau dalam keadaan dicharge.

Wah, kalau sudah seaman dan secepat ini, saya sih rasanya tertarik untuk memiliki OPPO F9. Kalau kamu gimana?

Kamu juga bisa cari tau lebih banyak mengenai OPPO F9 di sini: https://www.oppo.com/id/smartphone-f9 & http://f9.oppomobile.id


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.